Minggu, 19 Juni 2011

VISI MISI HIMMA

   
VISI DAN MISI
A.    Visi
Madrasah Ibtidaiyah Himmatut Tholibin sebagai lembaga pendidikan dasar berciri khas Islam perlu mempertimbangkan harapan murid, orang tua murid, lembaga pengguna lulusan madrasah dan masyarakat dalam merumuskan visinya. Madrasah Ibtidaiyah Himmatut Tholibin  juga diharapkan merespon perkembangan dan tantangan masa depan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi; era informasi dan globalisasi yang sangat cepat. Madrasah Ibtidaiyah Himmatut Tholibin ingin mewujudkan harapan dan respon dalam visi berikut :
 
Indikator Visi:
a.      Terwujudnya peserta didik yang berakhlak mulia sesuai dengan ajaran Rosulullah SAW
b.     Terwujudnya peserta didik yang mempunyai bekal spiritual serta taat menjalankan agama Islam
c.      Terwujudnya peserta didik yang berilmu amaliah dan beramal ilmiah
B.    Misi




a.         Melaksanakan pendidikan yang bermutu dan berkualitas.
b.         Menyelenggarakan pendidikan keimanan kepada Allah.
c.          Mewujudkan karakter Islam dan mampu mengaktualisasikan diri dalam masyarakat.
d.         Menyelenggarakan Madrasah yang efektif, efesien, transparan, dan akuntabel.
 

  1. Tujuan Pendidikan Madrasah
Secara umum, tujuan pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Himmatut Tholibin adalah  meletakkan dasar kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut. Bertolak dari tujuan umum pendidikan dasar tersebut, Madrasah Ibtidaiyah Himmatut Tholibin  mempunyai tujuan sebagai berikut :

a.      Mengoptimalkan proses pembelajaran dengan menggunakan pendekatan Pembelajaran yang berpusat pada aktivitas siswa (student centered learning) antara lain PAKEM, CTL, Kompetensi Mata Pelajaran serta layanan bimbingan dan konseling.
b.     Memiliki kesadaran diri yang tinggi dalam menghayati serta mengamalkan ajaran agama yang dianut untuk membentuk budi pekerti mulia.
c.     Tingkat efektivitas seluruh kegiatan madrasah semakin meningkat didukung oleh suasana kerja yang kondusif dan harmonis.
d.     Meningkatkan prestasi akademik siswa dengan nilai rata-rata 7,00
e.      Meningkatkan prestasi siswa baik segi akademik dan non akademik dengan pendekatan pengembangan pembelajaran yang efektif  . 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar